APPLE MELUNCURKAN IPAD PRO BARU DENGAN LAYAR 120 HZ, DENGAN HARGA MULAI RS 71.900

APPLE MELUNCURKAN IPAD PRO BARU DENGAN LAYAR 120 HZ, DENGAN HARGA MULAI RS 71.900

 

APPLE MELUNCURKAN IPAD PRO BARU DENGAN LAYAR 120 HZ, DENGAN HARGA MULAI RS 71.900

APPLE MELUNCURKAN IPAD PRO BARU DENGAN LAYAR 120 HZ, DENGAN HARGA MULAI RS 71.900

Apple telah meluncurkan empat iPad baru secara global dan di India. Lineup baru ini mencakup iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci dalam versi Wi-Fi dan Seluler.

Fitur Apple iPad Pro, chipset, OS, lainnya
IPad Pro baru hadir dengan LiDAR Scanner bersama dengan sensor gerak, menjadikannya perangkat yang hebat untuk augmented reality (AR). Semua model iPad Pro menjalankan iPadOS 13.4 dan ditenagai oleh chip Bionic A12Z.

Apple juga membawa dukungan trackpad ke iPad baru, memberi pengguna cara baru untuk berinteraksi dengan perangkat. Alih-alih menduplikasi pengalaman macOS, dukungan trackpad berubah untuk menyoroti elemen antarmuka pengguna saat pengguna menggerakkan jari mereka melintasi trackpad. Ini juga mendukung gerakan multi-sentuh pada trackpad.

IPad Pro diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam. Ia juga dikatakan memiliki konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat dan LTE kelas gigabit yang 60 persen lebih cepat dengan dukungan untuk lebih banyak band LTE daripada tablet lainnya.

Apple meluncurkan iPad Pro baru dengan layar 120 Hz, dengan harga mulai Rs 71.900
2020 iPad Pro. Gambar: Apple

Layar dan kamera Apple iPad Pro
IPad Pro hadir dalam tampilan Liquid Retina 11 inci dan 12,9 inci yang menampilkan dukungan warna lebar P3. Layar iPad Pro juga dilengkapi dengan teknologi ProMotion, yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh tampilan hingga 120 Hz.

IPad Pro memiliki fitur pengaturan dua kamera di bagian belakang dengan kamera selebar 12 MP dengan dukungan untuk video 4K dan kamera selebar 10 MP.

Apple iPad Pro, Pencil 2, harga dan ketersediaan keyboard Smart

IPad Pro 11 inci dan 12,9 inci baru akan tersedia dalam warna perak dan abu-abu. IPad hadir dengan konfigurasi awal 128 GB, bersama dengan 256 GB, 512 GB, dan konfigurasi 1 TB.

IPad Pro 11-inci mulai dari Rs 71.900 untuk model Wi-Fi dan Rs 85.900 untuk model Wi-Fi + Seluler. Sementara itu, iPad Pro 12,9 inci mulai dari Rs 89.900 untuk model Wi-Fi dan Rs 103.900 untuk model Wi-Fi + Seluler.

Tanggal ketersediaan iPad Pro baru belum diungkapkan oleh Apple.

Pensil Apple untuk iPad Pro generasi kedua tersedia dengan harga Rs 10.900.

Smart Keyboard Folio baru untuk iPad Pro baru tersedia dalam ruang abu-abu untuk Rs 7.500 untuk iPad Pro 11-inci dan Rs 9.900 untuk iPad Pro 12,9 inci dengan tata letak untuk lebih dari 30 bahasa, termasuk Cina, Prancis, Jerman, yang disederhanakan. Jepang dan Spanyol.

IPad Pro baru hadir dengan keyboard pintar. Gambar: Apple
IPad Pro baru hadir dengan keyboard pintar. Gambar: Apple

iPadOS 13.4 diluncurkan dan perangkat yang didukung
IPads baru akan menjalankan iPadOS 13.4 dengan dukungan trackpad, yang sesuai dengan Apple, akan tersedia pada 24 Maret sebagai pembaruan perangkat lunak gratis untuk semua model iPad Pro, iPad Air 2 dan yang lebih baru, iPad generasi ke-5 dan yang lebih baru, dan iPad mini 4 dan kemudian.

Dukungan Trackpad akan tersedia di iPad mana pun yang menjalankan iPadOS 13.4,

dan bekerja dengan Apple Magic Mouse 2, Magic Trackpad 2 dan Magic Keyboard untuk iPad Pro. Tikus pihak ketiga yang terhubung melalui Bluetooth atau USB juga didukung.

Fitur dan spesifikasi Keyboard Magic Apple
Apple hari ini juga memperkenalkan Magic Keyboard baru untuk iPad Pro, yang hadir dengan desain apung yang dengan lancar menyesuaikan berbagai sudut hingga 130 derajat. Keyboard dilengkapi dengan keyboard backlit, mekanisme gunting, dan trackpad.

Magic Keyboard memiliki fitur pengisian pass-through USB-C, menjaga port USB-C pada iPad Pro gratis untuk aksesori termasuk drive eksternal dan display.

Apple mengklaim iPad Pro baru sebagai perangkat terbaik untuk AR. Gambar: Apple
Apple mengklaim iPad Pro baru sebagai perangkat terbaik untuk AR. Gambar: Apple

Harga dan ketersediaan Keyboard Magic Apple

Keyboard Ajaib untuk iPad Pro akan tersedia untuk pembelian di bulan Mei seharga Rs 27.900 untuk iPad Pro 11-inci dan Rs 31.900 untuk iPad Pro 12,9 inci dengan tata letak untuk lebih dari 30 bahasa, termasuk Cina, Prancis, Jerman, Jepang, dan Jepang yang disederhanakan. Orang Spanyol.

Baca Juga: