Bakal Miliki Enam Kelas

Bakal Miliki Enam Kelas

Bakal Miliki Enam Kelas

Bakal Miliki Enam Kelas

Pemerintah Kota Bekasi membangun sekolah khusus penyandang disabilitas pada 2019. Sekolah untuk jenjang SD, SMP, SMA bakal memiliki enam kelas.

Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi Yopik Roliyah

mengaku tiga hari lalu sudah melakukan pemantauan ke lokasi pembangunan sekolah yang berlokasi di belakang kantor Polres Metro Bekasi tersebut.

”Kita sudah melakukan pemantauan untuk pembangunan sekolah disabilitas dan alhamdulillah pondasi gedung sudah mulai dilaksanakan prosesnya,” ungkap Yopik kepada Radar Bekasi, Kamis (5/9).

Menurutnya, proses pembangunan gedung sekolah sudah dilakukan sejak pertengahan Agustus 2019. Hingga kini pembangunannya sudah mencapai 30 persen.

Sekolah yang dibangun diatas lahan bekas sekolah yang dimerger ini akan memiliki

enam kelas. Jumlah kelas tersebut dirasa cukup untuk memenuhi siswa baru khusus disabilitas nantinya.

”Sekolah disabilitas itu berbeda dengan sekolah reguler. Mungkin untuk penerimaan siswanya juga tidak akan sebanyak siswa reguler, maka 6 kelas yang dibangun saat ini dirasa cukup,” tuturnya.

Disdik menargetkan pembangunan sekolah ini akan rampung pada tahun depan.

Dengan demikian tahun ajaran 2020/2021 sudah bisa menerima siswa baru.

”Kita targetkan 2020 itu sudah rampung dari mulai gedung maupun kelengkapan saprasnya. Jadi sekolah tersebut sudah bisa langsung menerima siswa baru khusus disabilitas dan rencananya setiap kelas kami akan menerima 20 siswa dimasing-masing kelas,” paparnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/