Baygon Gandeng Dinkes Berikan Penyuluhan Cegah DBD

Baygon Gandeng Dinkes Berikan Penyuluhan Cegah DBD

 

Baygon Gandeng Dinkes Berikan Penyuluhan Cegah DBD

Demam Berdarah Dengue

Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), CSR Indomaret bekerjasama dengan Baygon dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menggelar penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Sekretaris Daerah

Kegiatan dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Perumahan Cimanggu Barata, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (24/07/2018).

Development Supervisor PT. Indomarco Prismatama Cabang Bogor 1 Fajar Dwi Prasetyo mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan dari Indomaret. “Program ini sudah hampir 5 tahun berjalan baik di tingkat Kota/Kabupaten maupun tingkat nasional,” katanya.

Tujuannya adalah memberikan edukasi sekaligus menyadarkan masyarakat bahwa mencegah penyakit DBD tidak cukup melalui fogging tetapi harus memberantas sarangnya. “Dalam hal ini kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan mereka sangat mendukung serta berharap kegiatan ini bisa ditularkan ke wilayah lainnya,” jelas Fajar.

Kelurahan Kedung Badak

Terkait dipilihnya Kelurahan Kedung Badak sebagai lokasi penyuluhan Fajar menyebutkan, hal ini berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinkes Kota Bogor. Tercatat kasus DBD tertinggi berada di Kelurahan Kedung Badak dan Kelurahan Katulampa. Oleh karena itu pihaknya memilih dua titik ini sebagai lokasi penyuluhan. “Hari ini kami adakan penyuluhan di Kedung Badak dan besok di Katulampa” ujarnya.

Penyuluhan PSN

Penyuluhan PSN diawali dengan senam bersama untuk memberikan semangat kepada warga. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinkes Kota Bogor Rubaeah, Sekcam Tanah Sareal Hakim, Lurah Kedung Badak Sutasmiatun, dokter dan staf Puskesmas Kedung Badak, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Artikel terkait: