jeruk 4

Kandungan Buah Jeruk

Sebelum menjelaskan manfaat jeruk, Anda perlu memahami apa yang tertulis di dalam buahnya. Jeruk rata-rata (sekitar 154 g) mengandung 80 kalori, 0 g lemak, 250 mg kalium, 19 g karbon (14 g gula, 3 g serat) dan 1 g protein.

Buah jeruk merupakan sumber vitamin B seperti tiamin (B1) dan asam folat (asam folat atau B9). Tamrina berperan penting dalam pertumbuhan dan fungsi semua sel di dalam tubuh. Fadol penting untuk fungsi, pertumbuhan dan fungsi sel darah merah.

Selain kadar airnya yang tinggi, jeruk mengandung lebih dari 170 obat dan 60 flavonoid yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi alami. .

Manfaat Kesehatan Jeruk

Jeruk yang dikenal sebagai buah-buahan rendah kalori, buah-buahan dan tinggi serat vitamin C bisa dimasukkan dalam menu makanan harian Anda. Manfaat jeruk untuk tubuh Anda antara lain:

1. Menghindari terjaadinya Risiko kanker menurun

Senyawa flavonoid jeruk, heferritin dan naringenin, berpengaruh positif terhadap kanker. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa jus jeruk mengurangi risiko kanker payudara, hati, dan usus besar. Kadar vitamin C yang tinggi, vitamin antioksidan, obat antivirus, dan virus memiliki beberapa manfaat.

2. Jauhi batu ginjal

Manfaat buah jeruk dipercaya dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Buah jeruk mengandung asam urat dan asam lemak, yang keduanya terbukti dapat memblokir batu ginjal. Penderita batu ginjal dapat menerima kalium sitrat untuk mengontrol kondisinya, tetapi komponen jeruk memiliki efek yang serupa.

3. Waspadai kulit yang lebih tua

Obat anti-inflamasi dan antioksidan membantu melawan radikal bebas seiring bertambahnya usia. Radikal bebas menyebabkan banyak kelelahan dan penyakit lama. Vitamin C jeruk dapat membantu meningkatkan kolagen dan mengecilkan kulit, sehingga Anda akan mendapatkan manfaat jeruk.

4- membantu menurunkan berat badan

Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, manfaat manajemen itu penting. Buah jeruk mengurangi keasaman, gula darah dan gula darah, meningkatkan kesehatan hati dan membantu menurunkan berat badan.

Beberapa penelitian telah mengaitkan konsumsi jus jeruk dalam jumlah kecil dengan nutrisi yang tepat dan nutrisi yang tepat.

5 perawatan jantung

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di dunia. Flavonoid (terutama heparin dalam jeruk) mencegah penyakit jantung. Studi medis pada manusia menunjukkan bahwa minum jus jeruk setiap hari selama 4 minggu menurunkan tekanan darah dan menurunkan tekanan darah.

Yang juga patut diperhatikan adalah kandungan serat pada jeruk. Makan lebih banyak serat daripada zoran mengurangi kadar kolesterol darah.

6. Mencegah anemia

Manfaat buah jeruk yang paling terkenal adalah kemampuannya untuk mencegah tekanan darah rendah. Anemia ditandai dengan rendahnya kadar sel darah merah atau hemoglobin, yang mengurangi kemampuan menyimpan oksigen. Hal ini sering kali disebabkan oleh kurangnya eksploitasi.

Jeruk bukanlah sumber zat besi yang baik, tetapi merupakan sumber asam alami yang baik seperti vitamin C (asam akorbat) dan asam klorida. Vitamin C dan asam lemak dapat memecah zat besi dengan cara yang kompleks. Jeruk mencegah anemia saat dimakan dan membuat makanan menjadi kaya.

7. Penyakit

Kandungan jeruk yang tinggi dapat membunuh wanita, menurut American Heart Association (AAA). 19% dari mereka yang makan lebih banyak jeruk menderita kerusakan otak 19% lebih banyak daripada wanita yang tidak makan lebih sedikit.

8. Tekanan tinggi

Menjaga kadar natrium tetap rendah penting untuk mengurangi tekanan darah, tetapi juga penting untuk meningkatkan kalium di bawah pengaruh natrium. Penting untuk dicatat bahwa asupan kalium yang tinggi mengurangi risiko kematian dari semua penyebab hingga 20%.

9. Mencegah kerusakan kulit

Ada manfaat lain untuk melindungi mata dari pengaruh sinar matahari. Selain itu, manfaat jeruk nipis mengurangi kerutan dan memperbaiki kulit. Beberapa keuntungan mendapatkannya tergantung dari kandungan vitamin C jeruk yang berperan penting dalam pembentukan kolagen.

10 Meningkatkan komunitas

Gula jeruk adalah sumber vitamin C, menurut American Journal of Clinical Nutrition. Segelas jus jeruk mengandung lebih dari 200% vitamin C di dalam tubuh. Vitamin C, juga dikenal sebagai asam akorbat, bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh, membantu menghancurkan atau menghancurkan radikal bebas.

Selain itu, asam askorbat merupakan salah satu komponen kunci kolagen yang dibutuhkan untuk perbaikan jaringan dan pertumbuhan otot baru dalam tubuh.

11. Perawatan mata

Jus jeruk tidak hanya kaya vitamin C, tetapi juga kaya vitamin A, dan vitamin A juga dikaitkan dengan kesehatan mata. Meningkatkan vitamin A dalam makanan harian Anda dapat membantu mencegah rabun senja.

12. Dia tidak melawan insulin

Makan makanan bergula dan berlemak dapat menyebabkan nyeri di banyak area tubuh. Jika tidak diobati, insulin meningkat, yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2 dan aterosklerosis.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Nutrition menunjukkan bahwa jus jeruk dapat menghentikan insulin dengan mengurangi demam. Selain mencegah diabetes, jeruk juga membantu menjaga kesehatan jantung dan otot Anda.

Yah, itu pekerjaan yang layak dan harus berakhir di situ. Jeruk umumnya merupakan buah yang aman dikonsumsi, tetapi orang yang alergi terhadap jeruk dapat mengembangkan dermatitis. Karena itu, penderita alergi lemon harus memperhatikan semua aspek buahnya.

Manfaat lainnya

jeruk 4

Ini membantu mengurangi stres
Sumber leleh yang sangat baik. Sel menghilangkan produk limbah dan mencegah gejala infeksi gastrointestinal. Buah jeruk menghasilkan jus lambung dan meningkatkan pencernaan.

2. Kontrol tekanan darah
Buah jeruk adalah sumber magnesium yang kaya yang mengatur tekanan darah. Flavonoid oranye orperidine meningkatkan tekanan darah.

Jauhkan kanker
Buah jeruk merupakan antioksidan dengan peningkatan kekebalan. Limun mengandung obat antikanker. Senyawa ini menandakan rusaknya sel kanker.

Lindungi tubuh Anda dari penyakit jantung
Antioksidan melawan kerusakan serius pada jeruk dan mencegah oksidasi kolesterol. Oksidasi kolesterol menumpuk di pembuluh darah, yang mengurangi aliran darah ke jantung dan menyebabkan serangan jantung. Antioksidan meremehkan efek radikal bebas dan melindungi jantung.

5. Manajemen penyakit
Buah jeruk kaya akan vitamin C, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan efektif melawan penyakit. Selain itu, polifenol dalam dokumen ini adalah antibiotik dan masuk ke dalam tubuh sebelum infeksi.

Bersihkan darah
Flavonoid memiliki aktivitas enzimatik di dalam tubuh dan membantu menghilangkan racun dari hati. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen, memperlambat kulit dan mengurangi gejala penuaan. Nutrisi termasuk perut yang bergerak yang menghilangkan limbah dan bahan berlebih dari tubuh.

7. Mata besar
Makanan yang kaya kalsium sebaiknya dikombinasikan dengan makanan yang kaya vitamin D agar tubuh dapat menyerap kalsium. Buah jeruk kaya vitamin D yang menyerap kalsium dan baik untuk tulang. Buah jeruk mengandung asam yang membantu mendapatkan kalsium.

8. Gigi yang kuat
Buah jeruk baik untuk kesehatan saluran cerna. Jeruk memiliki pembuluh darah dan jaringan ikat. Oranye mengganggu perkembangan ruang. Buah yang divaksinasi terlindung dari karat. Vitamin C mengurangi peradangan, membunuh bakteri yang mengganggu pernapasan, dan membantu Anda bernapas lebih lama.