Cara sebabkan bonsai beringin yang unik dan menarik

Kurang lebih 28tahun yang lalu, Tanaman Pohon Beringin menjadi primadona dikalangan pecinta tanaman hias, dan banyak orang yang hingga cari tanaman beringin dilereng gunung untuk mendapatkan Pohon Beringin Yang Bagus. Pohon beringin mempunyai nilai tersendiri dikarenakan kelebihannya untuk dibentuk manjadi bonsai yang indah. Bentuk daunnya yang kecil terhitung memudahkan untuk pembentukkan pola tertentu.

Bagi pecinta tanaman hias yang dambakan atau masih kurang tahu untuk sistem pembentukkan Bonsai Pohon Beringin, di bawah ini merupakan langkah simpel Membuat Bonsai Beringin yang bisa dilakukan.

Proses Pembentukan Bonsai Beringin

Penanaman
Tanamlah pohon beringin pada Media Tanam Bonsai yang strukturnya padat dan rendah unsur haranya, hal ini ditujukan sehingga tanaman pohon beringin tidak berlebih mandapatkan nutrisi makanan dikarenakan jikalau berlebih maka dapat sulit untuk ditunaikan sistem pembentukkan pada anggota batang.

Pembentukan
Gunakan kawat stainless kurang lebih berdiameter sedikitnya tiga milimeter. Fungsi kawat yaitu untuk membentuk dahan ke pola khusus didalam jangka pas yang tidak terbatas hingga dihasilkan pola yang di inginkan pada pas kawat berikut dilepas. Cara pemasangan kawat yaitu bersama dengan dililitkan melingkar dari pangkal dahan kearah ujung dahan, hati-hati jangan hingga dahan patah. Proses pelingkaran bisa dibantu manfaatkan tang sehingga hasilnya bisa maksimal. Biasanya sesudah kawat di lepaskan maka pada dahan dapat menyisakan bekas lilitan yang menjadikan dahan berikut unik.

Pemupukan
Setelah sistem pertama dan kedua telah di lakukan, sistem setelah itu pemupukan. Sering tidak dipahami bahwa perlindungan pupuk dasar bukan ditunjukan untuk memacu perkembangan, melainkan demi memelihara kebugaran bonsai. Secara normal, kadar unsur pupuk bonsai yang umumnya diperlukan yaitu nitrogen, fosfor dan potassium.

Nitrogen diperlukan bonsai dikarenakan bisa beri tambahan kesejukan bagi akar sebagai penjaga keseimbangan kadar oksigen di didalam sarana tanam Sedangkan fosfor berfaedah sebagai zat senyawa yang diperlukan bagi kebugaran perkembangan tanaman dan fungsi bagi potassium bagi bonsai adalah sebagai pelengkap sinergi pada nitrogen dan fosfor. Selain pupuk terhitung bisa ditambahkan nutrisi atau vitamin untuk menambah kebugaran tanaman bonsai. Pemberian pupuk sebaiknya diberikan secara bijak sehingga fungsi utama untuk memelihara nutrisi tanaman lumayan namun tidak terlalu berlebih dikarenakan jikalau terlalu berlebih dapat mendorong percepatan perkembangan pohon beringin yang umumnya diharapkan para penghobis selamanya kerdil.

Perawatan
Lakukan pemangkasan secara berkala pada daun pohon beringin. Pemangkasan ini dapat sebabkan wujud bonsai menjadi lebih hidup dan cantik.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/