DISDIK GEMBLENG GURU PAUD TENTANG KURIKULUM 2013

DISDIK GEMBLENG GURU PAUD TENTANG KURIKULUM 2013

DISDIK GEMBLENG GURU PAUD TENTANG KURIKULUM 2013

DISDIK GEMBLENG GURU PAUD TENTANG KURIKULUM 2013

Ke­pala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Kabid PAUD) Pendidikan

Kemasyarakatan (Dikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Uju Ju­wono, mengajak seluruh pendidik dan pengelola PAUD bisa memahami kerangka dan struktur kurikulum 2013 PAUD agar program PAUD sesuai tujuan yang telah di­

tetapkan. Apalagi, guru khu­susnya guru TK merupakan fasilitator yang dibutuhkan

anak untuk belajar, juga dapat menjadi teladan bagi anak, khu­susnya dalam bersikap dan ber­perilaku serta membangun minat dan keinginan anak untuk terus belajar melalui kegiatan yang me­nyenangkan.

Hal tersebut disampaikan Uju ketika menutup kegiatan Bim­bingan Teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 PAUD angkatan pertama yang diikuti 106 guru PAUD di salah satu tempat, Jalan Ciburial Indah, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Jumat (7/9).

Sesuai UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasio­nal, terdapat dua

dimensi kurikulum yaitu rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan untuk pembelajaran tersebut.

Untuk itu, ia berpesan para pe­serta selepas mengikuti pelatihan yang bertujuan peningkatan mutu dan kualitas guru PAUD itu mampu menyiapkan generasi emas yang sedang dididik untuk men­jadi pribadi yang beriman, cerdas, berkarakter, berbudaya, berkua­litas, berdaya saing serta mampu menguasai dunia pada masa men­datang.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/