Dua Siswa SMPN 33 Tampil di Ajang Internasional

Dua Siswa SMPN 33 Tampil di Ajang Internasional

Dua Siswa SMPN 33 Tampil di Ajang Internasional

Dua Siswa SMPN 33 Tampil di Ajang Internasional

– SMPN 33 Kota Bekasi patut berbangga hati. Pasalnya, dua siswanya bernama Yaswa Mosahitiro Rosihan dan Dadan Ramdani, mewakili Indonesia khususnya Kota Bekasi untuk tampil mengikuti seleksi pada laga Pencak Silat Chungju World Martial Art Festival, di Chungju, Korea Selatan.

Kedua siswa binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi ini merupakan

pelajar kelas 9 sekolah tersebut. Sebelum berangkat untuk seleksi ke tingkat Internasional pada 25 Agustus 2019 lalu, Yaswa dan Dadan, mengikuti seleksi di tingkat daerah.

Pelatih Ekstrakurikuler Pencak Silat SMPN 33 Kota Bekasi, Indra Herdiansyah mengaku, sangat berkesan sekaligus bangga dengan prestasi tersebut. Menurutnya, baru tahun ini anak didiknya mengikuti seleksi dalam ajang festival tingkat Internasional.

”Kita sudah mengikuti beberapa ajang tingkat nasional, tapi ini adalah tahun pertama kami bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia ke tingkat Internasional,” ungkap Indra, Selasa (27/8).

Menurut penuturan Indra, Yaswa dan Dadan merupakan siswa yang sangat aktif

dalam ekskul Pencak Silat di sekolah. Selain itu, keduanya merupakan siswa berprestasi dibidang akademik

Meskipun SMPN 33 memiliki fasilitas seadanya, namun bukan menjadi penghalang siswa untuk mampu meraih prestasi. Ini dibuktikan dengan prestasi dua siswanya yang tampil di ajang Internasional.

”Kita berharap dua siswa kami ini dapat pulang dengan selamat dan membawa nama baik Indonesia, sudah sampai dititik ini saja kami sudah bangga,” ujarnya.

Atlet asal Kota Patriot itu akan berada di Korea Selatan selama 10 hari. Mereka akan

menghadapi perwakilan atlet dari 48 negara. Pihak sekolah telah menyiapkan teknik latihan untuk Yawa dan Dadan dengan mengkolaborasikan budaya Pencak Silat Betawi Bekasi

”Kita buat konsep baru sebuah keunikan dengan mengkolaborasikan budaya-budaya pencak silat salah satunya permainan golok dari betawi,” tukasnya.

 

Baca Juga :