Focal membawa Dolby Atmos ke speaker Chora yang luar biasa

Focal membawa Dolby Atmos ke speaker Chora yang luar biasa

 

Focal membawa Dolby Atmos ke speaker Chora yang luar biasa

Focal membawa Dolby Atmos ke speaker Chora yang luar biasa

Focal’s Chora 806 adalah salah satu pasangan speaker favorit saya tahun lalu, tetapi

kegunaannya sebagian besar terbatas pada mendengarkan stereo. Jika Anda menyukai home theater, pastikan speaker tengah dan surround Anda secara akustik cocok dengan unit kiri dan kanan Anda sangat penting. Berita baik kemudian: Focal memperluas lini Chora dengan serangkaian speaker lengkap, termasuk speaker tengah dan surround, subwoofer, dan menara yang kompatibel dengan Dolby Atmos.

Puncak dari pengaturan baru adalah Chora 826-D, yang pada dasarnya adalah menara 826 yang ada dengan driver tambahan di bagian atas untuk memantulkan suara dari langit-langit dan memberi Anda efek Atmos yang menyelimuti.

Memang, memiliki speaker terpisah yang dipasang di atau dekat langit-langit hampir selalu memberikan efek yang lebih baik – terutama jika langit-langit Anda tidak rata – tetapi metode bouncing langit-langit tentu paling nyaman. Namun, saya berharap Focal menawarkan unit Atmos terpisah yang dapat ditempatkan di atas speaker Chora yang ada atau dipasang di langit-langit Anda, seperti yang dilakukan beberapa merek lain.

Chora Center mereplikasi pengeras suara saluran lainnya dalam pengaturan horizontal. Itu memungkinkannya untuk pas di atau di unit TV Anda, atau pada dudukannya sendiri yang membuat speaker sedikit miring ke arah posisi mendengarkan.

Speaker pusat bisa dibilang merupakan bagian terpenting dari pengaturan home

theater. Mereka membuat dialog dapat dipahami dengan cara yang sulit dilakukan dengan pengaturan stereo, tetapi Anda tidak boleh hanya membeli pusat apa pun. Anda ingin yang cocok dengan timbre dari speaker stereo Anda.

Ini adalah cerita serupa untuk speaker surround, yang Focal telah desain dengan desain datar unik yang dapat dengan mudah dipasang di dinding. Baik speaker tengah maupun surround menggunakan woofer serat karbon mewah yang sama dengan yang diperkenalkan dengan speaker Chora asli, membantu memastikan konsistensi warna timbral. Sub 600P yang baru, sementara itu, tidak secara khusus menjadi bagian dari keluarga Chora, tetapi dapat digunakan untuk keperluan hi-fi dan home theatre dengan ekstensi bass yang diklaim turun menjadi 26 Hz dari woofer 12 inci dalam kira-kira 16- kotak inci dadu.

Speaker Chora baru akan tersedia mulai Februari, sementara sub tiba di Musim Semi.

Belum ada harga yang tersedia, tetapi kami akan memperbarui pos ini ketika kami mengetahuinya. Untuk informasi lebih lanjut tentang jalur Chora, Anda dapat melihat ulasan saya tentang 806 di sini .

Posting ini mencakup tautan afiliasi ke produk yang dapat Anda beli secara online. Jika Anda membelinya melalui tautan kami, TNW mendapat potongan kecil dari pendapatan tanpa biaya tambahan untuk Anda.

Baca Juga: