Kenangan Akan Menghapus Rasa Kehilangan

Kenangan Akan Menghapus Rasa Kehilangan

Kenangan Akan Menghapus Rasa Kehilangan

Kenangan Akan Menghapus Rasa Kehilangan

Ketika seseorang yang Anda cintai, pasangan, keluarga, atau sahabat pergi untuk selamanya, maka Anda juga akan merasa kehilangan segalanya. Sebuah perasaan yang wajar dan akan hadir pada setiap manusia. Berbagai kenangan yang dia tinggalkan seolah bisa menjadi sebuah magnet agar Anda kembali teringat akan sosoknya yang telah tidak bisa Anda jangkau. Menangis, menangis dan menangis…

Tidak salah jika saat kehilangan itu terjadi, Anda menangis, kehilangan dan merasa hancur. Tetapi Anda tidak benar-benar kehilangan dia, dan segala sesuatu tetap berjalan seperti biasanya. Menurut Thomas Attig, Ph.D, kejadian kehilangan seseorang yang dicintai akan membuat Anda semakin terikat dengan dia yang telah pergi, karena kenangan yang dia tinggalkan masih ada bersama Anda.

Sekalipun rasa sedih itu wajar, tetapi membiarkan diri Anda dirundung duka yang sangat lama tidak baik. Bahkan dia yang telah meninggalkan Anda bisa ikut mencemaskan kesedihan Anda. Inilah beberapa cara yang diberikan Thomas Attig untuk membantu Anda agar rela melepas kepergian orang yang sangat Anda cintai. Cara terbaik untuk melepasnya, adalah dengan memanfaatkan kenangan saat Anda bersamanya.

PERTAMA: Belajar Mencintainya Dalam Ketidakadaan.
Pada saat dia masih hidup, Anda tidak setiap hari selama 24 jam berada dekat dengannya, tetapi saat dia pergi, Anda masih tetap akan terhubung dengannya sekalipun dalam kenyataan dia sudah tidak bersama Anda.

KEDUA: Belajar Untuk Tidak Takut Menceritakan Kenangan
Terus.
terus mengingat kenangan bersamanya memang bisa membuat Anda makin sedih. tapi sebenarnya tidak demikian. Saat kondisi Anda sudah lebih baik dan dapat menahan air mata, Anda bisa menceritakan pada orang lain mengenai kenangan bahagia yang pernah Anda lakukan bersamanya. Dengan begitu, Anda akan merasakan lagi kehadirannya, kehangatannya dan juga senyumnya.

KETIGA: Belajar Untuk Mengingat Apa Yang Telah Dia Berikan
Bukan dalam bentuk barang, tetapi pengaruh.
Semua orang akan mempengaruhi kehidupan Anda, terlebih lagi pada orang yang Anda cintai. Ingat kembali kenangan itu dan jadikan sebagai rasa terima kasih. Apa yang telah dia berikan tetap hadir pada kehidupan Anda yang masih harus dilalui hingga batas yang tidak dapat ditentukan.

KEEMPAT: Belajar Untuk Melihat Kembali Barang-Barang Miliknya.
Ini mungkin akan menjadi bagian yang lebih sulit, saat Anda melihat kembali barang-barang yang dia miliki. Membuang barang orang yang telah pergi sebenarnya tidak membantu banyak untuk melupakannya, toh Anda tidak akan pernah melupakan dia yang telah pergi karena ingatan itu masih berada di dalam kepala Anda. Thomas Attig justru menyarankan Anda untuk menulis ulang kenangan bersamanya saat Anda melihat barang yang dia miliki.

Sumber : https://icanhasmotivation.com/