KORAN MASA DEPAN ALA HARRY POTTER

KORAN MASA DEPAN ALA HARRY POTTER

KORAN MASA DEPAN ALA HARRY POTTER

KORAN MASA DEPAN ALA HARRY POTTER

Pernah mbayangin gak, gimana koran di masa depan? Hmm. Kira-kira kayak apa ya. Apa kayak korandi film Harry Pottter, yang bisa gerak-gerak? Mungkin jawabannya iya. Kita tahu koran dari kertas ini setelahselesai dibaca pasti di loakkan. Trus dari loakan kebanyakan yang membeli adalah pedagang makanan sepertinasi pecel, nasi bungkus, dll. Setelah dipakai untuk bungkus, ujung-ujungnya juga bakal dibuang kan? Kecualikalu ada yang peduli kemudian membuat kerajinan dari koran bekas.
Kalau jaman dulu sih koran masih di fungsikan untuk kliping. Nah sekarang? Sudah ada internet yang informasinya bahkan lebih lengkap dari koran, juga terjangkau (murah).
Sadar atau tidak, ada beberapa disadvantage yang kita peroleh dari koran. Bagi bumi tercinta, koranberperan besar menghabiskan stok hutan karena pemakaian kertas besar-besaran untuk mencetaknya. Setiaphari, jutaan exsemplar koran digandakan diseluruh dunia. Tentunya, jutaan kilo kertas pula yang dipakai untukmembuatnya. Dari sisi pengguna pemakaian kertas ini juga akan menambah biaya yang harus dikeluarkanuntuk membaca informasi pada koran. Tentunya pengguna koran (pembaca) akan direpotkan juga denganlimbah koran yang menggunung setiap bulannya.
Nah, dari beberapa kesulitan tadi, muncullah ide untuk membuat koran tanpa kertas. Paperless newspapers. Agak Lucu juga konsepnya, Masa kertas berita tanpa kertas.. heehhe. Sekalilagi saya tekankanbahwa teknologi ini masih sebatas konsep, belum direalisasikan.
Konsep ini diintegrasikan dengan jam dinding digital. Update berita dilakukan melalui jaringan internetdengan perantara Wifi yang tertanam pada konsep ini. Pada malam hari, anda bisa meletakkan “koran” inidiatas receiver dan pada malam hari content yang telah terdownload akan “dicetak” ke bagian “koran”nya.

Sumber : https://apartemenjogja.id/