Kuliah Gratis, Emang Ada

Kuliah Gratis, Emang Ada?

Kuliah Gratis, Emang Ada

Kuliah Gratis, Emang Ada

Disini tempatnya, STT DR. KHEZ. Muttaqien Purwakarta. Sekolah tinggi yang

berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Sindangkasih itu, kembali menggelar seleksi Mahasiswa Program Magang gelombang kedua untuk Angkatan Kedua.

Wakil Ketua Bidang Akademik STT Muttaqien Purwakarta, Rd. Dadan K. Ramdan mengatakan, sambutan masyarakat terus meningkat, meskipun diharapkan pesertanya adalah untuk para lulusan SMA sederajat di daerah Purwakarta, namun ternyata para peminatnya lebih banyak dari luar daerah kabupaten Purwakarta, bahkan dari luar Jawa Barat dan luar provinsi dan luar pulau Jawa.

“Pertama kali membuka Program Magang Pada Tahun 2017 telah di rekruit peserta

sejumlah 45 Mahasiswa, kini di tahun 2018 melonjak sampai dengan sejumlah 250, artinya meningkat sekitar 5 kali lipat lebih,” ujar Dadan kepada RMOLJabar, Jumat (6/7).

Menurutnya, untuk tahun ini masih tersisa gelombang ketiga yang akan di buka Juli ini sampai dengan Agustus, sedang penyeleksiannya akan dilaksanakan sekitar 27 Agustus 2018 mendatang.

“Insyaallah di tahun 2019 pesertanya akan meningkat lagi, karena selain informasinya semakin meluas, juga karena kelas perkuliahan untuk para Mahasiswa Program Magang ini juga meningkat,” ucapnya.

Dia katakan berikutnya, kendala utama yang ada saat ini adalah lemahnya tingkat

kepercayaan dari masyarakat atas kepastian terselenggaranya Program Magang.

“Ketidak percayaan masyarakat disebabkan karena perkuliahan Mahasiswa Program Magang ini dilaksanakan dengan bebas biaya kuliah alias gratis dan bahkan mendapatkan uang saku sebesar Rp1,2 juta perbulan selama 4 tahun, Samentara diluaran sana jangan kan biaya kuliah gratis, yang ada sudah melambung tinggi dan jarang yang menawarkan biaya murah apalagi gratis,” ujarnya

 

Sumber :

https://balad.org/sejarah-nama-kota-makassar/