Kunjungan Kerja Ke Bali Aher Temui Paguyuban Urang Sunda

Kunjungan Kerja Ke Bali Aher Temui Paguyuban Urang Sunda

Kunjungan Kerja Ke Bali Aher Temui Paguyuban Urang Sunda

Kunjungan Kerja Ke Bali Aher Temui Paguyuban Urang Sunda

TABANAN, BALI-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersilaturahim dengan masyarakat sunda yang bermukim di Bali dalam kunjungan kerjanya ke Bali, Jumat (18/4). Dalam lawatannya ini, Gubernur menyempatkan diri menyaksikan pelantikan pengurus Paguyuban urang sunda (PUSUNDA) Kabupaten Tabanan periode 2014-2019.

Pelantikan ini sendiri dihadiri oleh Wakil Gubenur Bali Ketut Sudi Kerte serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan dan para pengurus Pusunda sewilayah Bali.

Ketua Pusunda Pusat Bali Kang Jaka menyatakan dalam sambutannya bahwa pengurus Pusunda ada di 8 kabupaten dan 1 kota di Daerah Bali bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara masyarakat sunda. Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Pusunda antara lain memberikan pertolongan kepada masyarakat sunda yang sedang mengalami kesusahan.

Wakil Gubernur Bali dalam sambutannya menyatakan bahwa masyarakat sunda

adalah etnis yang sangat toleran dan gemar tolong menolong. Pada kesempatan itu pihaknya memberikan bantuan kepada Pengurus Masyarakat Sunda senilai satu bulan gaji serta menyatakan selamat kepada Pemerintah Prov Jabar yang akan melaksanakan pekan olahraga nasional ( PON ) Tahun 2016.

Ahmad Heryawan (Aher) dalam sambutannya menyatakan semoga masyarakat

sunda yang berada di Bali dapat turut serta bersama-sama membangun Daerah Bali menuju daerah yang lebih baik. Aher mengucapan banyak terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Bali yang telah banyak memberikan bantuannya kepada komunitas masyarakat sunda.

Aher mengatakan masyarakat sunda yang terkenal sebagai masyarakat yang silih

asah, silih asih dan silih asuh diharapkan menjadi masyarakat yang kreatif dan inovatif dalam pembangunan. Suku sunda sebagai masyarakat terbesar kedua di indonesia, sudah selayaknya menjadi pemimpin di tingkat nasional. Masyarakat sunda yang menyebar di berbagai wilayah di indonesia sudah selayaknya menjadi manusia yang saling bantu terhadap saudaranya.

Di akhir sambutannya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan bantuan satu buah mobil ambulan melalui dana CSR BJB dan uang tunai senilai Rp 10 juta kepada Paguyuban Urang Sunda Bali.

 

Baca Juga :