Manfaat Dan Gizi Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Gizi Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Gizi Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Gizi Kangkung Untuk Kesehatan

 

Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan – Siapa sih yang tidak mengenal sayuran yang satu ini, yup sebagai orang Indonesia kita tentu sudah sangat mengenal sayur yang satu ini, karena hampir setiap minggu kita memakan sayur yang satu ini, Kangkung Air memiliki nama Latin Ipomoea aquatica Sementara Kangkung Darat Memiliki Nama Latin Ipomoea reptana, Kangkung banyak terdapat di kawasan Asia dan merupakan tumbuhan yang dapat dijumpai hampir di mana-mana terutama di kawasan berair.

Kangung

Nah jika pada kesempatan yang lalu aku membahas mengenai Manfaat Buah Oyong, yang tentu saja teman-teman sudah membacanya, dan kalau bisa si duah membagkanya keteman-teman melalui media sosial,hehe
Nah sekarang yauk kita langsung saja melihat Manfaat dan Gizi yang terkandung dalam Tannaman Kangkung ini.

Kandungan gizi dalam 100 gram kangkung:

Energi : 29 kal

Protein : 3 g
Lemak : 0,3 g
Karbohidrat : 5,4 g
Serat : 1,0 g
Kalsium : 73 mg
Fosfor : 50 mg
Besi : 2,5 mg
Vitamin A : 6.300 IU
Vitamin B1 : 0,07 mg
Vitamin C : 32 mg
Air : 89,7 g
Nah itu dia kandungan Gizi dari Tumbuhan yang satu ini, yang ternyata banyak sekali kandungan Gizi yang ada di Dalamnya, sebelum memasak hendaknya teman-teman harus mencucina terlabih dahulu. Sementara Khasiat atau Manfaat Kangkung untuk Kesehatan silahkan saja teman-teman lihat di bawah ini.

 

Mengatasi Sembelit

Saat memasak, ambil daun dan batangnya yang masih muda dan mengandung serat kasar tinggi. Bisa untuk mengatasi sembelit alias susah buang air besar.

Mengatasi Insomnia

Menurut pakar kesehatan dari Filipina, Herminia de Guzman Ladion, berbekal kandungan vitamin seperti A, B, dan C, plus mineral seperti kalsium, fosfor, seng, magnesium, karoten, dan zat besi, kangkung mempunyai efek menenangkan susunan saraf sehingga pengasupnya merasa santai dan enak tidur. Bisa digunakan untuk mengatasi insomnia.

Kesehatan Ginjal

Dengan sifatnya yang diuretik, kangkung melancarkan buang air kecil sehingga baik bagi kesehatan ginjal.

Mencegah Anemia
Kandungan zat besi yang cukup tinggi dalam kangkung membuatnya sangat baik jika dikonsumsi oleh orang yang mengalami anemia. Seperti yang kita tahu, zat besi merupakan mineral penting untuk pembentukan sel darah merah.

Demikian Cukup banyak bukan manfaat dari Kangkung ini, Jika kita memanfaatkan segala sesuatu dari alam pasti akan sangat berguna untuk kita semua, Mungkin jika teman-teman memiliki masalah pada tidur malam, mungkin teman-teman bisa mengkomsumsi kangkung untuk alternatif solusinya, Sampai ketemu di artikel berikutnya, terima kasih.

Sumber : http://www.ngegas.com/