Perintah ini ada di dalam firman Alqur’an.

“Bagi sebagian besar bisikan mereka tidak akan memberi yang baik, kecuali untuk mengatakan memberi (kepada manusia) untuk melakukan atau untuk berbuat baik di antara manusia, kecuali untuk bisikan orang yang membangun perdamaian. Dan siapa pun yang melakukan ini untuk mencari keridhaan Allah akan beri dia hadiah besar. ”

Aplikasi tidak hanya masalah menyerahkan sebagian aset kepada orang yang membutuhkan, tetapi keuntungan dari aplikasi yang lebih luas akan dirasakan oleh orang yang melakukannya sebagai berikut.

manfaat sedekah

1. Perkuat iman

Ibadah adalah sarana untuk berarti bahwa seorang hamba mengabdi kepada Tuhannya. Menerapkan agama adalah salah satu perintah bagi umat Islam. Mendedikasikan amal dengan niat beribadah untuk Allah akan mendorong rasa iman kita kepada Allah. Ini seperti manfaat dari pengajaran qurban untuk berbagi kebahagiaan dengan Idul Adha.

2. Meningkatkan kesadaran empati sosial

Pada dasarnya konsep filantropi adalah bahwa kita memiliki bahan yang lebih baik dan menyediakan bahan untuk orang yang lebih bermasalah. Untuk memberikan impartement, perlu untuk dapat diberikan dan siapa yang diberikan. Bagi mereka yang memberikan keputusan hanya untuk meringankan beban mereka yang membantu melatih empati kita terhadap orang lain.

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mengembangkan empati adalah manfaat sosiologi dalam hidup Anda.

Hindari nilai materialisme

Untuk memberikan amal kepada kekayaan khususnya kita harus berani mengurangi apa yang kita miliki untuk orang lain. Ini adalah hal yang baik sehingga kita tidak menjadi orang yang terobsesi dengan aset sehingga kita tidak ingin memberikan aset kita secara bebas kepada orang lain.

Sifat-sifat ini adalah nilai-nilai material materialisme, yang akan membuat kita hanya memikirkan kebahagiaan dunia. Karena itu, ada kebutuhan untuk memiliki kebiasaan melindungi kita dari nilai materialisme, dan dari manfaat aplikasi termasuk salah satunya.

4. Terima kasih kepada Tuhan

Manfaat perawatan juga mengingatkan kita bahwa apa yang kita miliki adalah kesenangan yang tidak dapat kita pisahkan dari izin Tuhan. Ini adalah bentuk apresiasi. Jadi kita perlu berbagi kesenangan yang kita miliki dengan orang-orang yang tidak beruntung.

Dalam Islam, rasa terima kasih ini juga ada dalam karunia ayat dalam kitab suci Al-Quran.

5. Berlatih Berpikir Positif

Bagi mereka yang memberikan itikad baik dengan itikad baik, tidak ada kekhawatiran baginya. Manfaat berpikir positif tentang organisasi amal akan membuatnya berpikir bahwa apa yang dia lakukan sebenarnya akan membawa manfaat jangka panjang. Jadi dalam kata-katanya dia tidak akan pernah merasa “eman” dan akan menganggap bahwa akan ada hal-hal baik yang diterima ketika berbuat baik dengan melakukan amal.

Hindari kesalahan

Ini adalah salah satu properti buruk yang harus Anda hindari. Sebagai ciptaan Tuhan dan keberadaan sosial, kita tidak boleh menjadi sombong dengan menganggap bahwa apa yang diperoleh adalah karena upaya mereka.

Kita perlu tahu nasib kita. Baik atau jahat harus diikat oleh campur tangan Tuhan, dan sangat mungkin bahwa akan ada pengaruh dari orang lain yang memengaruhinya. Oleh karena itu akan mengingatkan kita bahwa manfaat dari penerapan tidak memiliki sifat pelit kepada kita.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Menariknya, memberi kesembuhan mempengaruhi kesehatan kita. Menurut penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor, tidak seperti manfaat buah dan sayuran yang umumnya dikonsumsi ,. David M Clelland. Dia menemukan bahwa meningkatkan sistem kekebalan dengan melakukan hal-hal positif kepada orang lain, seperti menyumbang kepada kelompok amal.

8. Umur panjang

Manfaat ini tidak terlalu lucu. Organisasi amal akan membuat kita hidup. Ini diperkuat dengan pendapat Dr. Steven Post dan bukunya yang mengatakan bahwa sifat dermawannya sangat sehat dan dapat memperpanjang usia kita.

Ada juga studi yang dilakukan oleh Stephanie Brown di tahun yang datang dari universitas. Studi ini mencakup peserta dari lansia, tetapi menemukan bahwa lansia yang ingin memberikan pengobatan memiliki risiko kematian yang lebih rendah dalam 5 tahun ke depan dibandingkan dengan lansia yang tidak melakukannya.

Menjadikan jiwa yang murah hati juga diajarkan oleh manfaat Zakat sebagai pemujaan paksa Muslim.

Saya memiliki tubuh yang bugar

Dalam penelitiannya James House mengungkapkan bahwa disimpulkan bahwa membantu orang lain dengan sepenuh hati meningkatkan kebugaran fisik dan memperpanjang harapan hidup.

10. Mari kita bahagia

Kebahagiaan lahir dengan melakukan pekerjaan amal. Dalam studinya Elozabeth Duun menemukan bahwa menggunakan kekayaan di jalan yang baik untuk mempromosikan orang lain meningkatkan produksi hormon kebahagiaan di otak kita, katanya.

Sumber : https://suhupendidikan.com