Masker Pisang Dapat Kuatkan dan Sehatkan Rambut, Benarkah? – Rambut patah adalah keliru satu pertarungan rambut yg paling ditakutkan. Pasalnya, rambut akan terlihat tipis dan tidak bervolum. Selain itu, rambut patah juga membuatnya susah buat ditata.

Rambut patah umumnya terjadi dampak akumulasi senyawa kimia & hantaran panas dari porses styling, sampai paparan sinar surya. Untuk mengatasinya, artinya dengan mengembalikan minyak alami rambut menggunakan memakai masker.

Masker rambut jua bermanfaat buat menutrisi kulit kepala & membuatnya lembap, sehingga mengatasi rambut patah eksklusif berdasarkan akarnya. Kita bisa menggunakan butir pisang sebagai bahan alami yang tinggi kandungan karbohidrat, minyak alami, dan mineral.

Bagi pemilik rambut patah, mampu menggunakan masker pisang pada rumah buat membuat lebih bertenaga & sehat, menggunakan langkah-langkah menjadi berikut, seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (19/10).

Bahan-bahan & cara membuatnya

Bahan-bahan:

  • 1 butir pisang
  • 1 butir telur
  • 1 sdm minyak kelapa
  • 3 sendok makan madu

Cara membuat & menggunakannya:

1. Kocok telur sampai merata, kemudian masukkan pisang yang sudah dihaluskan. Aduk sampai merata.

2. Tambahkan minyak kelapa dan madu, lalu aduk rata kembali sampai tercampur menggunakan sempurna.

3. Aplikasikan masker ke kulit ketua & rambut secara merata. Pijat beberapa mnt agar kandungan masker menyerap dengan baik ke kulit kepala.

4. Kemudian kemasan rambut memakai handung yg telah direndam air hangat. Biarkan selama satu jam.

5. Terakhir bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan perawatan rambut ini rutin buat rambut yg lebih bertenaga.

Baca Juga: