mastel

mastel

mastel

mastel

MASTEL. Pertama kali dengar nama ini, kupikir itu sebuah makanan yang merupakan “saudara” dari pastel (berhubung perut lagi keroncongan saat itu dan belum ada makanan “memadai” bertandang ke perut hehehe). Selidik punya selidik dan cari kesana-kesini, ternyata saya salah besar. Lalu, apa sih sebenarnya MASTEL itu?

MASTEL merupakan singkatan dari masyarakat telematika. Walaupun disebut sebagai masyarakat, mastel sendiri sebenarnya lebih merupakan suatu organisasi atau lembaga, yang menjembatani pemerintah dan para praktisi telematika di Indonesia. Dibentuk pada tahun 1993, lembaga ini menjadi wadah tempat berkumpulnya orang-orang yang berkecimpung di dalam bidang telekomunikasi, teknologi informasi, dan multimedia, untuk mendukung pengembangan bidang-bidang tersebut di Indonesia.

Pada tanggal 15 Maret 2006 lalu, visi dan misi serta keanggotaan dan kepengurusan untuk periode 2006-2009 MASTEL ditetapkan. Mengutip dari situs resminya, visi, misi, dan keanggotaan dari MASTEL adalah sebagai berikut.

VISI

Organisasi yang kredible dan berperan aktif dalam mendorong perkembangan telematika untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

MISI

1. Mengembangkan telematika di Indonesia, yang antara lain meliputi:

  1. Penyusunan tatanan
  2. Kompetensi SDM
  3. Jaringan dan akses lokal yang tersebar secara nasional
  4. Tarif layanan yang terjangkau
  5. Optimalisasi teknologi
  6. Potensi manufaktur nasional di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi

2. Menjalin kerjasama/sinergi antar stakeholders di dalam negeri dan Internasional.

3. Menciptakan iklim usaha yang sehat dan meningkatkan daya saing bangsa dengan memperhatikan kepentingan konsumen.

Sumber : https://obatpenyakitherpes.id/jenis-digital-marketing