May Day, Buruh Jabar Akan Berujuk Rasa di Jakarta

May Day, Buruh Jabar Akan Berujuk Rasa di Jakarta

May Day, Buruh Jabar Akan Berujuk Rasa di Jakarta

May Day, Buruh Jabar Akan Berujuk Rasa di Jakarta

BANDUNG–Berdasarkan release dari DPP FSP LEM SPSI atau Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin, dalam memperingati hari Buruh 1 Mei 2016 atau May Day, mereka akan berunjuk rasa di Jakarta.

Jumlah buruh yang akan berunjuk rasa diperkirakan ribuan orang dari seluruh Indonesia termasuk Jawa Barat. Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI Arif Minardi, mereka menuntut Presien merealisasikan janji kampanyenya.

“Diantara janji kampanye Jokowi saat itu pada buruh adalah menciptakan kerja yang

layak, upah layak dan hidup yang layak. Nah hingga saat ini janji itu menurut kami masih belum terealisasi, dan juga belum dijelaskan dari maksud kalimat tersebut” ujar Arif.

DPP FSP LEM SPSI juga menuntut penegakan hukum, khususnya untuk pemberantasan korupsi sebaiknya dilakukan tanpa tebang pilih dengan proses yang benar dan fair.

“Otoritas hukum seperti KPK, Kejaksaan dan Kepolisian sebaiknya tidak melakukan

kriminalisasi dan politisasi terhadap pengelola perusahaan swasta atau BUMN dan kaum buruh yang sedang memperjuangkan hak hak normatif dalam rangka membela dan memperjuangkan hak dan kepentingan anggotanya” jelasnya.

Untuk meningkatkan kompetensi, produktivitas buruh Indonesia dan industri dalam

negeri FSP LEM SPSI menolak kehadiran Tenaga Kerja Asing (TKA). FSP LEM SPSI juga mununtut agar pemerintah Presiden Joko Widodo menyelamatkan ekonomi nasional dan melakukan revolusi ekonomi disamping revolosi mental. (Pun)

 

 

Sumber :

https://www.lapor.go.id/profil/1783719