Mengapa Ekonomi Islam Perlu Diterapkan?

1.Mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim dengan persentase 85%. Jadi, sudah sewajarnya ekonomi islam diterapkan kedalam sistem perekonomian Indonesia.

2.Ekonomi islam bersifat universal, artinya tidak hanya ditujukan untuk umat muslim saja, melainkan bagi seluruh umat manusia (rahmatan lil alamin).

3.Sudah banyak masyarakat yang telah menggunakan/menerapkan sistem ekonomi islam, khususnya perbankan syariah.

4.Masyarakat telah merasakan secara langsung manfaat dari pelaksanaan sistem ekonomi islam baik secara individu maupun sosial.

Apabila peluang-peluang ini dimanfaatkan secara serius dan baik, maka bukan tidak mungkin masalah-masalah yang menjerat Indonesia selama ini akan terselesaikan.

Secara logika, dasar dan prinsip telah terbukti bahwa ekonomi islam dapat dikatakan lebih baik dan dapat menjawab tantangan global yang rentan krisis daripada ekonomi konvensional. Dengan menerapkan ekonomi islam, bukan tidak mungkin Indonesia bahkan dunia dapat kebal dari krisis ekonomi dan dampak yang dihasilkannya.

25Jun/20

 Batasan masalah

 Batasan masalah Berdasarkan pada latar belakang di atas, maka untuk menghindari perbedaan persepsi dalam memahami dan mengartikan masalah. Maka penulis perlu memberikan batasan masalah sesuai dengan judul, yaitu : kerjasama pemerintah swasta(KPS)Read More…

25Jun/20

Komisi Konstitusi

Komisi Konstitusi Mengingat banyaknya permasalahan yang sifatnya mendasar, maka dalam proses perubahan UUD tidak dapat dilakukan secara parsial. Apalagi dengan memakai pendekatan praktis pragmatik. Melainkan, perlu pemikiran yang jernih, utuh, dan menyeluruh,