MIT Puluhan ribu sinapsis otak buatan dalam satu chip

MIT: Puluhan ribu sinapsis otak buatan dalam satu chip

 

MIT Puluhan ribu sinapsis otak buatan dalam satu chip

MIT Puluhan ribu sinapsis otak buatan dalam satu chip

Sistem kecerdasan buatan adalah teknologi masa depan karena digunakan di setiap

bidang kehidupan kita. Para peneliti dari MIT mengklaim bahwa ” brain-on-a-chip ” yang baru membawa kita selangkah lebih dekat ke masa depan. Lebih khusus lagi, tim insinyur menempatkan puluhan ribu sinapsis otak buatan yang dikenal sebagai memristor pada satu chip lebih kecil dari sepotong confetti.

Dalam sebuah makalah yang diterbitkan di Nature Nanotechnology , para peneliti

menjelaskan bahwa chip tersebut terinspirasi oleh otak manusia. Chip ini dapat mengingat dan membuat ulang gambar pelindung Captain America berwarna abu-abu dan andal dapat mengubah gambar Killian Court MIT menggunakan pengaburan dan penajaman. Meskipun tes terlihat kecil, tim percaya bahwa desain chip dapat mempromosikan pengembangan perangkat portabel kecil dengan AI, yang hanya dapat melakukan tugas yang saat ini dilakukan oleh superkomputer.

Sejauh ini, jaringan sinapsis buatan ada sebagai perangkat lunak. Kami mencoba untuk

 

membangun perangkat keras jaringan saraf nyata untuk sistem kecerdasan buatan portabel. Bayangkan menghubungkan perangkat neuromorfik ke kamera di mobil Anda yang dapat mendeteksi cahaya dan benda-benda dan membuat keputusan langsung tanpa harus terhubung ke Internet.

Raksasa besar lainnya seperti Apple , Google, Microsoft dan Nvidia memiliki sistem yang serupa , dengan chip Intel dan Loihi meniru otak dengan 1.024 neuron.

Sumber:

https://muliasmartdetox.co.id/2020/06/11/seva-mobil-bekas/