Pantangan dalam Sarapan Si Kecil

Selain guna sarapan, inilah ini sejumlah hal yang usahakan dihindari ketika mempersiapkan sarapan Si Kecil:

Berlebihan dalam sarapan
Takaran yang disarankan dalam satu piring sarapan ialah 4/5 porsi karbohidrat, 1/4 porsi lauk pauk, dan 1/2 porsi sumber vitamin dan mineral (buah dan sayur). Sarapan yang berlebihan malah dapat mengakibatkan gangguan pencernaan pada anak.

Sarapan dengan menu yang sama masing-masing hari
Berikan variasi menu pada sarapan Si Kecil supaya dia tidak bosan. Di samping itu, sarapan dengan menu yang sama masing-masing hari dapat menciptakan Si Kecil kelemahan sumber gizi tertentu.

Jam sarapan terlampau siang
Ketika istirahat malam, semua cadangan energi Si Kecil telah terkuras habis. Oleh sebab itu, dia memerlukan asupan energi sesegera barangkali untuk mengawali segala kegiatan di pagi hari. Jadi, tidak boleh tunda sarapannya.

Nah, ternyata ada tidak sedikit sekali guna sarapan untuk tumbuh kembang Si Kecil, ya, Bunda. Oleh sebab itu, tidak boleh sampai buah hati kita melewatkan sarapannya.

Sumber : http://chat.libimseti.cz/redir.py?www.pelajaran.co.id