PASAR EKUITAS EROPA---TINJAUAN LEBIH DEKAT

PASAR EKUITAS EROPA—TINJAUAN LEBIH DEKAT

PASAR EKUITAS EROPA---TINJAUAN LEBIH DEKAT

PASAR EKUITAS EROPA—TINJAUAN LEBIH DEKAT

Budaya Ekuitas yang Baru di Eropa Kontinental

            Persaingan yang intensif di kalangan bursa efek Eropa memicu timbulnya perkembangan suatu budaya ekuitas. Selama tahun 1990-an pasar Eropa Kontinental menjadi lebih berorientasi kepada investor untuk meningkatkan kredibilitas mereka dan menarik pencacatan saham baru. Perkembangkan pasar ekuitas telah menjadi semakin penting dimasa pemerintah.

Pencatatan dan Penerbitan Saham Lintas Batas

Bukti menunjukkan bahwa perusahaan penerbit saham bermaksud melakukan pencatatan lintas-batas di Eropa untuk memperluas kelompok pemegang saham, meningkatkan kesadaran terhadap produk mereka dan/atau membangun kesadaran masyarakat terhadap perusahaan, khususnya negara-negara di mana perusahaan memiliki operasi yang signifikan dan/atau pelanggan utama.

            Derap perubahan yang terjadi di pasar-pasar modal seluruh dunia hingga saat ini tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambat. Salah satu contoh adalah makin bertambah pentingnya konsolidasi dan kerja sama di antara bursa efek dunia. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa dalam kurun waktu yang cukup singkat, pasar keuangan dan perdagangan akan didominasi oleh dua atau tiga bursa efek dunia yang beroperasi lintas benua. Seluruh perkembangan ini menghadapkan kita pada situasi yang sangat kompleks bagi regulasi laporan keuangan.

Sumber : https://www.giantbomb.com/profile/danuaji88/blog/archers-bowio-apk/155561/