PENGARUH EARNING PER SHARE,MARKET

PENGARUH EARNING PER SHARE,MARKET

PENGARUH EARNING PER SHARE,MARKET

Di jaman globalisasi menyebabkan peningkatan perkembangan dunia bisnis diIndonesia. Pada masa globalisasi, juga menuntut adanya tranparansi suatu laporan keuangan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, laporan keuangan diperlukan untuk memberikan informasi dan menilai kinerja, posisi keuangan, dan perubahan posisi keuangan pada perusahaan yang akan bermanfaat bagi sejumlah pihak pemakai laporan keuangan dalam pengambilan keputusan secara ekonomis.

Perubahan lingkungan global menuntut adanya transparansi laporan keuangan di segala bidang disuatu perusahaan. Laporan keuangan berkualitas merupakan salah satu prasarana penting untuk menilai kinerja keuangan perusahaan dan mewujud kan transparansi tersebut. Sebab, laporan keuangan dapat memberikan informasi historis, kuantitatif dasar yang merupakan sekumpulan input penting yang digunakan dalam menghitung nilai-nilai ekonomis. Selain itu, Laporan keuangan yang baik, akan lebih berarti jika diperbandingkan dan dianalisa lebih lanjut sehingga dapat diperoleh data yang dapat mendukung keputusan yang diambil.

Oleh karena itu, laporan keuangan yang baik, relevan dan mutlak diperlukan pada masa sekarang. Pelaporan keuangan meliputi laporan keuangan dan cara cara lain untuk melaporkan informasi. Dengan demikian, laporan keuangan mempunyai pengertian yang lebih luas. Laporan keuangan merupakan alat yang sangat penting untuk mendapatkan informasi sehubungan dengan posisi keuangan dan hasil-hasil yang dicapai oleh perusahaan.

Sumber : https://articles.abilogic.com/424468/airplane-history.html