Perkembangan Microsoft Corporation

Perkembangan Microsoft Corporation

Perkembangan Microsoft Corporation

  • 1984–1994 Windows dan Office

Ketika mengembangkan OS baru bersama IBM pada tahun 1984, OS / 2, Microsoft merilis Microsoft Windows, ekstensi grafis untuk MS-DOS, pada tanggal 20 November. [6]: 242-243, 246 Microsoft memindahkan kantor pusatnya ke Redmond tanggal 26 Februari 1986, dan pada tanggal 13 Maret,


Microsoft telah go public, kenaikan tajam harga saham telah menciptakan empat miliarder dan 12.000 jutawan dari karyawan Microsoft di antara mereka sendiri.


Karena kemitraan dengan IBM, pada tahun 1990, Federal Trade Commission mengawasi Microsoft karena kemungkinan kolusi, periode menandai awal satu dekade penuh tuntutan hukum dari Pemerintah Amerika Serikat.


Microsoft mengumumkan peluncuran versi OS / 2 nya untuk produsen peralatan asli (OEM) pada tanggal 2 April 1987, sementara itu, perusahaan saat ini sedang bekerja pada OS 32-bit.


Microsoft Windows NT, menggunakan ide dari OS / 2, OS baru diluncurkan pada tanggal 21 Juli 1993 dengan antarmuka kernel dan aplikasi pemrograman baru modular (API) Win32, membuat port dari Windows 16-bit (MS-DOS-based) lebih mudah. Setelah Microsoft menginformasikan IBM NT, kemitraan OS / 2 berakhir.


  • 1995–2005: Internet dan era 32-bit

Bill Gates mengungkapkan deposisi pada tahun 1998 di pengadilan v Amerika Serikat. Microsoft. Setelah Departemen Kehakiman AS mengambil alih kasus ini dari FTC pada tahun 1993, pertempuran hukum antara Microsoft dan departemen hukum terjadi, yang menimbulkan berbagai kompensasi dan memblokir merger. Microsoft menunjuk perusahaan seperti AOL-Time Warner untuk melindungi diri.


Setelah “Internet Tidal Wave memo” Bill Gates internal tanggal 26 Mei 1995, Microsoft mulai mendesain ulang penawarannya dan memperluas lini produk ke dalam jaringan komputer dan World Wide Web.


Perusahaan ini merilis Windows 95 pada tanggal 24 Agustus 1995, dengan tugas ganda berputar, antarmuka pengguna baru yang memiliki tombol ‘start’, dan 32-bit kompatibilitas; sama seperti NT, OS menyediakan Win32 API.


Windows 95 keluar lengkap dengan layanan online MSN, dan web browser Internet Explorer ke OEM. Internet Explorer tidak disertakan dengan ritel Windows 95 kotak karena kotak yang dicetak sebelum tim menyelesaikan pengembangan browser web, dan paket baru termasuk dalam Windows 95 Plus.


Dengan ekspansi ke pasar baru pada tahun 1996, Microsoft dan NBC Universal mendirikan stasiun berita 24/7 kabel baru yang disebut MSNBC. Microsoft Windows CE 1.0 dirancang, OS baru yang dirancang untuk perangkat dengan memori rendah dan kendala lainnya, seperti asisten pribadi digital.


Pada bulan Oktober 1997, Departemen Kehakiman mengeluarkan mosi di Pengadilan Distrik Federal, yang menyatakan bahwa Microsoft melanggar perjanjian yang ditandatangani pada tahun 1994 dan meminta pengadilan untuk menghentikan kemasan Internet Explorer bersama dengan Windows.


Tanggal 13 Januari 2000, Bill Gates menyerahkan posisi CEO ke Steve Ballmer, teman lama Gates di perguruan tinggi dan karyawan perusahaan ini sejak tahun 1980, dan menciptakan posisi baru untuk dirinya sebagai Chief Software Architect perusahaan Lunak.


Berbagai, termasuk Microsoft, terbentuk Trusted Computing Platform Alliance pada bulan Oktober 1999 untuk meningkatkan keamanan dan melindungi kekayaan intelektual melalui identifikasi perubahan perangkat keras dan perangkat lunak.


  • 2006-2010: Windows Vista, ponsel, SaaS, Yammer

CEO Steve Ballmer dalam acara MIX tahun 2008. Dalam sebuah wawancara tentang gaya manajemen pada tahun 2005, dia menyebutkan bahwa prioritas utamanya adalah untuk mendisiplinkan karyawan bahwa ia mendelegasikan. Ballmer juga menekankan perlunya untuk terus mengejar teknologi baru meskipun upaya awal gagal, mengutip contoh upaya awal dengan Windows.


Dirilis pada Januari 2007, versi berikutnya dari Windows, Windows Vista, berfokus pada fitur, keamanan, dan antarmuka pengguna baru yang dijuluki Aero.


Microsoft Office 2007, yang dirilis pada saat yang sama, menampilkan antarmuka pengguna “Ribbon” yang menjadi perubahan terbesar dari versi sebelumnya. Penjualan kedua produk relatif kuat membantu menciptakan rekor laba di Eropa 2007.Uni hukuman lain sebesar €899 juta ($1,4 miliar) untuk non-Microsoft terhadap keputusan.


Maret 2004 pada tanggal 27 Februari 2008, yang menyatakan bahwa perusahaan itu didenda pesaing dengan nilai-nilai yang tidak masuk akal pada informasi utama tentang server dan administrasi kelompok kerja. Microsoft menyatakan bahwa mereka patuh dan “denda terkait dengan masalah lama yang telah diselesaikan”.


Bill Gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief Software Architect pada tanggal 27 Juni 2008 dan memegang posisi lain di Microsoft selain menjadi penasihat perusahaan pada proyek-proyek utama.


Azure Services Platform, menandai masuknya Microsoft ke pasar komputasi awan untuk Windows, yang diluncurkan pada tanggal 27 Oktober 2008.


Pada tanggal 12 Februari 2009, Microsoft mengumumkan niatnya untuk membuka jaringan Microsoft bermerek toko ritel, dan pada tanggal 22 Oktober 2009, pertama Microsoft Store dibuka di Scottsdale, Arizona; hari yang sama dengan peluncuran resmi Windows 7.


Windows 7 adalah fokus memperbaiki Vista dengan fitur yang mudah digunakan dan update kinerja, bukan dirombak Windows.


  • 2011-Sekarang Ponsel dan Metro

Setelah peluncuran Windows Phone 7, Microsoft perlahan-lahan kembali pencitraan seluruh jajaran produk antara tahun 2011 dan 2012. Logo, produk, jasa, dan situs web renovasi dengan karakter indah bahasa desain Metro.


Tanggal 31 Mei 2012, Microsoft merilis versi preview Windows 8 perangkat lunak generasi berikutnya. Perangkat lunak ini dirancang untuk berbagai tablet peralatan mulaidari ke meja komputer.


Tanggal 25 Juni 2012, Microsoft mengumumkan bahwa mereka membeli Yammer jaringan sosial sebesar $ 1,2 miliar.


Tanggal 23 Agustus 2012, Microsoft memperkenalkan logo baru perusahaan pada pembukaan toko Microsoft ke-23 di Boston, menandakan transfer fokus perusahaan untuk antarmuka gaya klasik kotak Metro yang digunakan pada platform windoes Telepon, Xbox 360, dan Windows Produk 8 line dan Office Suite berikutnya.


Baca Juga :