Perusahaan Facebook Luncurkan Logo Baru Berbeda dengan Aplikasi FB

Perusahaan Facebook Luncurkan Logo Baru Berbeda dengan Aplikasi FB

 

Perusahaan Facebook Luncurkan Logo Baru Berbeda dengan Aplikasi FB

Perusahaan Facebook Luncurkan Logo Baru Berbeda dengan Aplikasi FB

Facebook mengubah logo perusahaan menjadi lebih minimalis, dengan penulisan

nama menggunakan huruf kapital.

Perubahan ini dimaksudkan untuk memisahkan korporasi, yang mencakup beberapa produk, seperti WhatsApp dan Instagram, dengan jejaring media sosial Facebook itu sendiri.

CNBC melaporkan, Facebook menerima kritik dari anggota parlemen dan pendukung praktik rivasi. Mereka khawatir bahwa pengumpulan data yang biasa dilakukan oleh platform Facebook dapat beralih ke bisnis lain.

Selain itu, perusahaan Facebook juga tengah diawasi oleh pihak antitrust. Facebook sedang diawasi oleh banyak pihak karena rencana dan inovasinya di masa mendatang, seperti cryptocurrency Libra yang dikembangkan oleh anak perusahaannya, Calibra.

Logo baru ini menampilkan huruf “facebook” dengan kapital biasa, bukan lagi logo huruf “f” berwarna biru seperti sebelumnya.

“Hari ini kami memperbarui logo perusahaan untuk memperjelas produk yang berasal dari Facebook. Kami memperkenalkan logo perusahaan baru dan menghilangkan kerancuan antara perusahaan Facebook dengan aplikasi Facebook, yang tetap mempertahankan logonya,” kata Antonio Lucio, Kepala Pemasaran dalam sebuah rilis resmi Facebook.

Perusahaan ingin membuat pengguna paham bahwa produk yang mereka gunakan,

seperti Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra berasal, yaitu dari satu perusahaan Facebook.

Kedepan, logo perusahaan baru ini akan muncul di setiap aplikasi-aplikasi tersebut untuk mengindikasikan bahwa mereka bagian dari perusahaan Facebook.

Dalam laman rilis resmi Facebook,mereka menampilkan nantinya logo perusahaan akan muncul di bagian bawah layar saat pengguna hendak log in atau masuk ke akun instagram mereka.

Perusahaan teknologi ini memulai bisnisnya dengan aplikasi media sosial Facebook sejak 15 tahun lalu, kemudian mengakuisisi Oculus dan Instagram, sebauh media sosial berbasis gambar.

Kemudian Facebook mengembangkan Portal dan Workplace, jejaring sosial yang dirancang untuk dunia kerja.

Aplikasi perpesanan milik perusahaan, WhatsApp dan Messenger hingga hari ini

digunakan oleh lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia, seperti diwartakan Channel News Asia.

baru-baru ini, Facebook merencanakan inovasi baru, yaitu mata uang digital atau cryptocurrency yang dapat digunakan secara universal, yaitu Calibra yang hingga kini masih menghadapi kritik dari para pembuat kebijakan dan pemimpin negara-negara di dunia.

Sumber:

https://sonymusic.co.id/tukang-konten/