Prodi Keperawatan dan Ners STIKES HI Raih Akreditasi B

Prodi Keperawatan dan Ners STIKES HI Raih Akreditasi B

Prodi Keperawatan dan Ners STIKES HI Raih Akreditasi B

Prodi Keperawatan dan Ners STIKES HI Raih Akreditasi B

Diawal tahun 2019 ini STIKES Harapan Ibu (HI) Jambi kembali menorehkan prestasi. Terbukti dengan raihan akreditasi B yang diperoleh bagi Prodi Keperawatan dan Prodi Ners. Setelah sebelumnya Prodi Kesmas dan Prodi Farmasi juga memperoleh akreditasi B.

Ketua STIKES HI Jambi, Ns. Susi Widiawati M.Kep mengatakan bahwa SK akreditasi bagi Prodi Keperawatan dan Prodi Ners telah diterima pada 1 April 2019 lalu dari LAM PTKes yang berisi akreditasi B bagi dua prodi tersebut.

“Nilai akreditasi untuk Prodi Keperawatan 326 berdasarkan SK LAM-PTKes Nomor. 0123/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2019 dan Nilai Prodi Ners 330, SK LAM-PTKes, Nomor. 0124/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2019,” aku Susi kemarin.

Prestasi yang diraih ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa bagi STIKES HI Jambi. Dimana 4 prodi di STIKES HI Jambi keseluruhan telah terakreditasi B. Begitu juga institusi STIKES HI Jambi yang sebelumnya telah mendapatkan akreditasi B.

“Akreditasi yang kami terima merupakan kesungguhan dari pihak yayasan, pengelola, civitas akademika (dosen, mahasiswa), staf, alumni dan stakeholder yang selalu berupaya memajukan STIKES HI Jambi,” katanya.

Dengan akreditasi yang diterima, lanjutnnya akan memberikan dampak positif bagi

calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di STIKES HI Jambi. Termasuk bagi mahasiswa STIKES HI Jambi dari Prodi Keperawatan dan Prodi Ners.

Apresiasi khusus diberikan kepada Ns. Dasuki, M.Kep selaku ketua borang dan Ns. Nofrida Saswati, M. Kep selaku Sekretaris dalam pengisian borang serta seluruh tim pengisi borang serta tim evaluasi diri.

“Termasuk semua pihak ikut mendukung akreditasi ini yaitu perawaket, LPM, SPI, DP, P3kM, dosen, alumni dan stakeholder yang berhasil mempersembahkan akreditasi B bagi Prodi Keperawatan dan Prodi Ners,” urainya.

Berdasarkan hasil visitasi oleh asesor penilaian, menunjukkan bahwa kedua prodi ini

memang berhak untuk mendapatkan akreditasi B. Ke depan, pihaknya akan mengembangkan SDM, dengan meningkatkan jenjang pendidikan bagi dosen dan staf ke jenjang S3.

“Karena memang tuntutan dan regulasi dari Kemen Ristek Dikti dosen harus lektor

kepala. Disamping melakukan publikasi pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional serta pengabdian kepada masyarakat. Tujuannya, untuk kembali mempersiapkan akreditasi prodi dan institusi dilima tahun mendatang. Karena dilihat dari rencana strategi kami memang harus meningkatkan mutus SDM,” tandasnya.

 

Baca Juga :