Rekapitulasi Pileg Tingkat Jabar Berlangsung Tertib

Rekapitulasi Pileg Tingkat Jabar Berlangsung Tertib

Rekapitulasi Pileg Tingkat Jabar Berlangsung Tertib

Rekapitulasi Pileg Tingkat Jabar Berlangsung Tertib

BANDUNG-Tahapan proses perhitungan suara Pileg tahun 2014, telah memasuki tahapan pleno perhitungan suara tingkat Jabar, Selasa (22/4). Dalam proses tersebut, yang dijadwalkan waktu penyelenggaraannya akan berlangsung sampai 24 April 2014, dalam pemantauan jabarprov.go.id terhitung dari pagi hingga menjelang sore berjalan tertib.

Pihak KPU, mulai melakukan perhitungan berdasarkan wilayah Kabupaten/Kota. Untuk posisi dari pagi sampai siang, sudah dilakukan proses perhitungan suara Pileg untuk DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam proses tersebut, dalam kurun waktu pagi hingga siang hari, telah dilakukan proses perhitungan untuk Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya dan selanjutnya siang menjelang sore dilanjutkan proses perhitungan untuk Kota Banjar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, untuk hari pertama rekapitulasi suara Pileg

tingkat Jabar, wilayah Kota akan menjadi prioritas perhitungan. Jika wilayah Kota sudah selesai baru dilanjutkan perhitungan untuk Kota/Kabupaten.

Proses pleno rekapitulasi suara tingkat Jabar, mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polda Jabar dan Polrestabes Bandung. Kantor KPU Jabar, yang berlokasi di Jalan Garut, Kota Bandung mendapatkan pengawalan penuh bahkan sampai ruas jalan Garut, lokasi pintu masuk menuju KPU dipagari kawat berduri.

Berkenaan dengan pleno rekapitulasi suara Pileg, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat

dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan pihak KPU Jabar menargetkan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat Jabar dapat selesai dalam dua hari. Satu hari ditargetkan rapat pleno dapat merekapitulasi 13 kabupaten dan kota. Sementara hari ketiga rapat pleno, Kamis (24/4) dikhususkan untuk penyampaian keberatan.

Khusus, soal keberatan, hal yang disampaikan harus spesifik soal perbedaan raihan

suara. Keberatannya bisa disampaikan pada hari terakhir, tetapi KPU tidak ada kewajiban menanggapi. Perbedaan jumlah angka nanti dikonfrontir, dengan mendengarkan rekomendasi Bawaslu.

Dari 26 Kabupaten Kota, ujar Yayat, masih ada beberapa suara dari kabupaten kota yang belum sampai di KPU Jabar. Bahkan masih ada yang belum selesai Pleno di tingkat kota kabupaten yaitu Bogor. (Nur)

 

Sumber :

https://www.mindstick.com/Articles/95820/understanding-of-speaking-skills-and-forms-platforms-objectives-and-examples