Semarak Pesta Pendidikan 2017 di Kalijodo

Semarak Pesta Pendidikan 2017 di Kalijodo

Semarak Pesta Pendidikan 2017 di Kalijodo

Semarak Pesta Pendidikan 2017 di Kalijodo

Digelar untuk yang kedua kalinya, Pesta Pendidikan 2017 kembali dihelat kali ini

dengan tema ‘Barengan Berkarya untuk Pendidikan di Pesta Pendidikan’. Ajang ini berlangsung sejak Februari 2017 lalu dan telah sukses diselenggarakan di beberapa kota seperti Bandung, Ambon, Yogyakarta juga Makassar.

Jakarta, sebagai lokasi perayaan hari puncak Pesta Pendidikan 2017, dirayakan dengan beberapa kegiatan seperti pameran publik, pertunjukkan seni, komik tunggal dan deklarasi aksi oleh publik.

Penggagas Pesta Pendidikan, Najeela Shihab, menuturkan jika rangkaian acara Pesta Pendidikan merupakan bentuk nyata dari para pemangku kepentingan di dunia pendidikan Tanah Air.

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh berpengaruh dalam dunia pendidikan,

perwakilan pemerintah serta public figure yang aktif menyuarakan masalah-masalah pendidikan seperti Najwa Shihab, Cristian Sugiono, Tulus serta pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

“Yang terjadi sejak tahun lalu sangat ajaib sebetulnya. Jaringan yang tadinya hanya delapan komunitas dan organisasi, kemudian menjadi 25, kemudian tahun lalu menjadi 112 dan tahun ini menjadi 250,” jelas Najeela dalam acara Konferensi Pers Pesta Pendidikan 2017 di RTH Kalijodo, Jakarta, Selasa, (2/5/2017).

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2017, gelaran

Pesta Pendidikan mengundang ratusan siswa siswi sekolah setara SMA untuk ikut serta dalam acara dengan tiga segmen yaitu segmen Guru dan Keluarga, Literasi dan Cerdas Digital serta Seni dan Keragaman.

“Dari acara pesta pendidikan tahun lalu banyak sekali aksi-aksi publik yang menjadi aksi kolaborasi daru komunitas dan organisasi pendidikan maupun publik yang peduli (pendidikan). Mudah-mudahan makin banyak yang mau ikut ‘barengan’,” tutup Najeela.

 

Sumber :

http://pelitaorg.edublogs.org/2020/01/09/explanation-text-example-rainbow/