Sertijab 7 Pejabat Utama Kodam III Siliwangi

Sertijab 7 Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi

Sertijab 7 Pejabat Utama Kodam III Siliwangi

Sertijab 7 Pejabat Utama Kodam III Siliwangi

BANDUNG-Pangdam III/Siliwangi Hadi Prasojo memimpin pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 7 Pejabat Utama jajaran Kodam III/Siliwangi, Senin (26/9). Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah Danrem 061/SK, Dan Brigif 15 Kujang II, Pa Staf Ahli bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup, Pa Staf Ahli bidang Manajemen & Sishanneg, Kaajendam, Katopdam serta Pa Liaison TNI AL.

Ciri khas pelaksanaan upacara sertijab di lingkungan TNI AD adalah adanya serah terima lambang satuan, tongkat komando, tanda jabatan dan tanda pangkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru, penandatanganan naskah serah terima, serta laporan secara langsung dihadapan Pangdam Siliwangi bahwa pejabat lama telah menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatannya sedangkan pejabat baru siap untuk melaksanakan tugasnya.

Salah satu yang menonjol dalam pelaksanaan upacara serah terima kali ini adanya khusus untuk Pejabat Danrem 061/SK pada saat menyerahkan jabatannya telah menggunakan pangkat Brigadir Jenderal TNI, karena Brigjen TNI Eko Susetyo telah mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI AD, sedangkan Letkol Inf Hengki yang baru saja menjabat dan bertugas sebagai Dan Brigif 15 Kujang II, mendapat kehormatan sebagai Dan Brigif 17 Kostrad, suatu prestasi sendiri bagi Letkol Inf Henki karena dalam karirnya dipercayai amanah untuk menduduki jabatan komando sebagai Komandan Brigade sebanyak 2 kali, walaupun pernah ada tetapi hal ini sangat jarang terjadi. Oleh karenanya selain upacara sertijab, sesungguhnya warga Kodam III/Siliwangi bersyukur dan bangga telah lahir putra–putra terbaik dari Kodam Siliwangi.

Selain dua jabatan Komando tersebut pejabat utama Kodam III/Siliwangi yang

melaksanakan sertijab adalah, Staf Ahli Pangdam III/Slw Bidang Ilpengtek & Lingkungan Hidup dari Kolonel Arm Marpaung kepada Kolonel Inf Sulistiono, Staf Ahli Pangdam III/Slw Bidang Manajemen & Sishanneg dari Kolonel Inf Ardiheri kepada Kolonel Inf Yudi Zanibar, Kaajendam III/Slw dari Kolonel Caj Dr. Thomas Gabriel kepada Letkol Caj Kris Doni Indrianto, Katopdam III/Slw Kolonel Ctp Drs. Suwanto kepada Letkol Ctp Ir. Bagus Edi Kuncoro dan Pa Liason TNI AL dari Kolonel Marinir Nanang Purwoko kepada Letkol Marinir Subagio.

“Serah terima jabatan adalah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui

sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personel. Pergantian jabatan dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas satuan dapat semakin berhasil dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi” ujar Pangdam.

Tak lupa Pangdam juga berpesan kepada Pejabat Baru “Sebagai pejabat baru agar

bekerja keras untuk melakukan evaluasi apa yang dikerjakan selama ini dan rumuskan serta sempurnakan kebijakan disegala bidang secara aplikatif agar dapat diimplementasikan di satuan dimana anda bertugas. Dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman sebelumnya pejabat baru harus lebih mampu dalam mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik–baiknya, kembangkan kreasi dan inovasi baru untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung program Kodam III/Siliwangi ”. (Pun)

 

Sumber :

http://forum.detik.com/jaringan-tumbuhan-t2044969.html