Tak Hanya Redmi 6A, Xiaomi Juga akan Boyong Redmi 6 ke Indonesia

Tak Hanya Redmi 6A, Xiaomi Juga akan Boyong Redmi 6 ke Indonesia

Tak Hanya Redmi 6A, Xiaomi Juga akan Boyong Redmi 6 ke Indonesia

Tak Hanya Redmi 6A, Xiaomi Juga akan Boyong Redmi 6 ke Indonesia

Cukup mengejutkan! Ya, Xiaomi rupanya pada tanggal 4 September 2018 nanti tak hanya memboyong Redmi 6A ke pasar Indonesia. Lewat akun resmi Instagram miliknya, pabrikan smartphone asal Cina ini juga akan menghadirkan Redmi 6.

Seperti yang kita ketahui bersama, Redmi 6 untuk pertama kalinya juga sudah meluncur di Cina bersama dengan Redmi 6A. Hanya saja ada beberapa perbedaan dan yang cukup mencolok adalah dukungan sensor pemindai sidik jari. Redmi 6A tidak punya dukungan fitur keamanan biometrik tersebut.

Redmi 6 yang dipasarkan di Cina datang dengan chipset Helio P22. Sedikit informasi untuk kalian, chipset besutan MediaTek ini memiliki performa yang mirip dengan Snapdragon 625 buatan Qualcomm. Smartphone ini juga sudah didukung pilihan RAM 3 GB dan 4 GB serta ROM 32 GB dan 64 GB.

Nilai jual Redmi 6 yang tak bisa dianggap sepele adalah dukungan dual-camera

yang disematkan. Bukan sekadar gimick semata, Xiaomi membenamkan dual-camera belakang dengan konfigurasi 12 MP + 5 MP yang sudah dilengkapi dengan bukaan f/2.2.

Seperti kebanyakan smartphone Xiaomi yang muncul beberapa bulan belakangan ini, dual-camera Redmi 6 juga disokong dengan teknologi artificial intelligence alias AI. Berkat teknologi tersebut, smartphone entry-level ini masih mampu untuk menciptakan foto bokeh yang ciamik.

Sedangkan pada bagian depannya, Xiaomi membekali Redmi 6 dengan lensa yang

memiliki resolusi 5 MP. Meskipun belum ada peningkatan, namun kamera depannya sudah lebih dari cukup untuk aktivitas selfie atau video call.

Xiaomi juga meramu Redmi 6 dengan layar kekinian. Dikemas dengan bentang layar

berukuran 5,45 inci, aspek rasio smartphone ini sudah 18:9. Sayangnya, Xiaomi hanya membenamkan resolusi HD+ dan oleh karena itu smartphone ini sangat pantas jika memang ditujukan untuk entry-level.

 

Baca Juga :