Tekan Inflasi, TPID Jabar Libatkan Ulama

Tekan Inflasi, TPID Jabar Libatkan Ulama

Tekan Inflasi, TPID Jabar Libatkan Ulama

Tekan Inflasi, TPID Jabar Libatkan Ulama

BANDUNG – Berbagai upaya terus dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Barat untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat dan mrnjaga inflasi daerah.

Ketua Harian TPID Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan pihaknya telah

melibatkan para ulama untuk mendukung upaya menjaga inflasi daerah tetap stabil disamping menjaga pasokan komoditas pangan.

“Kita bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), ini kepada para Kiai untuk supaya kepada jamaahnya belanjalah secukupnya,” ucap Iwa, kepada www.Jabarprov.go.id, Senin (04/06).

Menurut Iwa, upaya tersebut sangat penting disampaikan kepada masyarakat karena salah satu penyebab terjadinya inflasi tinggi karena adanya permintaan konsumen terhadap sebuah produk atau komoditi pangan.

“Cara ini kita lakukan untuk mengendalikan permintaan, saya juga ikut bicara masalah inflasi saat berada dengan para jemaah masjid,” katanya.

Iwa menambahkan, selain dengan cara mengendalikan harga melalui media

informal, untuk menjaga inflasi tetap terjaga pihaknya juga melakukan   pengendalikan suplai kebutuhan pokok masyarakat sehingga semuanya bisa terpenuhi.

“Untuk menjaga suplai, Alhamdulillah ada Bulog jadi jika harga mulai melonjak naik

maka Bulog masuk, termasuk kita juga Pemprov Jabar melakukan Operasi Pasar ditempat-tempat yang dirasa bisa menekan harga pasar,” tuturnya.

 

Sumber :

http://saradan.madiunkab.go.id/info/2019/04/10/bagaimana-cara-hadapi-anak-gagal-sekolah-dihari-pertama/