TIPS MERAWAT MATA YANG TEPAT

TIPS MERAWAT MATA YANG TEPATTIPS MERAWAT MATA YANG TEPAT

Setiap orang pasti mendambakan mata yang sehat, namun seiring dengan tingkat kesibukan dan ketidak tahuan maka marawat mata di abaikan, padahal mata sangat perlu sekali mendapatkan perawatan sebagai panca indera kita. Nah supaya mata kita selalu sehat berikut 5 tips merawat mata yang tepat.

1. Perbanyak makanan hijau

Makanan hijau (sayur) merupakan hal pertama yang harus diingat demi menjaga mata. Makanan seperti sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kacang hijau dan kubis mengandung beragam mineral, lutein, dan zeahanthi. Ketiga zat ini sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, makanan ini juga mengandung antioksidan yang mengurangi resiko degenerasi makula dan katarak.

2. Banyak konsumsi makanan Vitamin A
Perbanyak konsumsi Vitamin A. Vitamin Asangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan dapat mencegah penyakit rabun senja, katarak dan penglihatan kabur. Vitamin A dapat diperoleh pada wortel, seledri, melon, ubi jalar, bayam dan kubis.

3. Perbanyak makanan berzat besi
Percaya atau tidak, makanan yang mengandung zinc dan selenium juga baik untuk mata. Zat ini berfungsi memerangi radikal bebas yang dapat berdampak buruk pada kesehatan mata. Zinc dapat diperoleh dari susu, ikan tuna, nasi dan daging.

4. Berikan waktu istirahat
Bagi para pekerja, terutama pekerja di depan komputer, sebaiknya istirahatkan mata anda 15 sampai 20 menit setelah beberapa jam. Selain mengurangi stress, istirahat juga menjaga agar mata tidak kering.

5. Olahraga
Meskipun sulit, apalagi Anda seorang pekerja keras, sebaiknya tidak meremehkan olahraga. Olahraga baik untuk kesehatan. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat, Olahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda, terutama kesehatan mata

 

Sumber: https://ppidkabbekasi.id/lg-q6-mulai-tersedia-luas-di-pasar-indonesia/