UNP Wisuda 3280 Lulusan, Rektor Mahasiswa Diharapkan Jadi Inovator dan Pembaharu

UNP Wisuda 3280 Lulusan, Rektor: Mahasiswa Diharapkan Jadi Inovator dan Pembaharu

UNP Wisuda 3280 Lulusan, Rektor Mahasiswa Diharapkan Jadi Inovator dan Pembaharu

UNP Wisuda 3280 Lulusan, Rektor Mahasiswa Diharapkan Jadi Inovator dan Pembaharu

Universitas Negeri Padang (UNP) berkomitmen meningkatkan mutu yang

berkelanjutan menuju akreditasi unggul, terus melakukan inovasi dan melahirkan kreatifitas untuk merespon tantangan perubahan. Untuk itu, UNP menjadikan mahasiswa bisa menjadi tokoh inovator dan pembaharu di masa depan.

Hal ini dikatakan Rektor UNP Prof. Ganefri, dalam pidatonya ketika mewisuda 3280 lulusan di Kampus Air Tawar Padang, Sabtu (17/9/2016). Karena itu, katanya, program dan aktivitas mahasiswa menjadi instrumen yang sangat krusial dalam memastikan betapa alumni UNP memberikan kontribusinya di masyarakat nanti.

“Salah satu caranya dengan menumbuhkembangkan kewirausahaan

(entrepreneurship) sebagain integral dari pengembangan kemahasiswaan. Kewirausahaan ini dilalui dengan jalan riset dan inovasi,” ujarnya dalam wisuda ke-107.

Ia juga melanjutkan, UNP berkomitmen untuk bertransformasi dari teaching university menjadi research university dan pada akhirnya menjadi entrepreneurial university. UNP juga akan segera mendirikan pusat karir dan kewirausahaan, sehingga diharapkan seluruh mahasiswa mampu menjawab tantangan dunia kerja dengan berlaku sebagai job creator ketimbang job seeker.

Rektor juga menyebutkan, beberapa pembangunan kini sedang dilaksanakan.

Gedung yang dibangun itu, antara lain, rektorat, PKM, pusat bisnis, laboratorium teknik terpadu, laboratorium pariwisata dan perhotelan, gedung pusat pelatihan guru profesional.

“Pembangunan semua ini merupakan buah kerjasama dan bantuan dan Islamic Development Bank (IDB),” katanya.

Rektor juga menyebutkan, dari 3280 lulusan yang diwisuda, 17 diantaranya doktor (S3) dan 383 magister (S2). Acara wisuda juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua Umum DPP Iluni UNP Dr. Fauzi Bahar.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/8duccaA9zI97XWSo