Wujudkan Universitas Unggul di Kancah Internasional

Wujudkan Universitas Unggul di Kancah Internasional

Wujudkan Universitas Unggul di Kancah Internasional

Wujudkan Universitas Unggul di Kancah Internasional

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) telah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri. Kerja sama akan terus dilakukan untuk mewujudkan Ubhara Jaya sebagai Universitas yang unggul di kancah Internasional.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Ubhara Jaya Diah Ayu Permatasari mengatakan, sampai saat ini Ubhara Jaya akan berkonsentrasi untuk menjadi Universitas yang unggul. Tidak hanya skala lokal, atau nasional, tetapi Internasional.

Untuk mewujudkan itu, kerja sama antar Universitas di dalam maupun luar negeri terus dilakukan guna memperkuat sumber daya manusia serta wawasan dosen maupun mahasiswa.

”Dengan sistem kerja sama yang dibentuk bersama Universitas di luar negeri,

Ubhara Jaya berharap akan menjadi Universitas yang unggul ditingkat Internasional,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (4/9).

Berdasarkan data yang dihimpun, Ubhara Jaya telah menjalin kerja sama dengan 60 Universitas di dalam maupun luar negeri. Di dalam negeri antara lain Universitas Indonesia, Universitas Telkom, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Mercu Buana.

Sedangkan di luar negeri antara lain Daegu University Korea, University of Mindanao Philippines, University of Selangor Malaysia, Mokwon University Korea, Rajamangala University of Technology Thailand, Jack J. Valenti School of Communications Houston University Amerika, dan Multimedia Universiy Malaysia.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Pepy ini menyampaikan, kerja sama

dengan Universitas dilakukan sejak Ubhara Jaya berdiri. Namun sempat terhenti dan mulai aktif kembali pada 2015.

Kerja sama yang dibuat tidak hanya sekadar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman. Tetapi harus ada program yang dijalankan.

“Kalau dulu kita banyak tanda tangan MoU untuk beberapa Universitas, tetapi sejak

2015 kami tidak sembarangan untuk melakukan penandatanganan MoU. Penandatanganan akan dilaksanakan jika Universitas tersebut mengajukan beberapa programnya ke Ubhara Jaya,” tuturnya.

Berbagai manfaat telah dirasakan oleh dosen maupun mahasiswa Ubhara Jaya melalui kerja sama tersebut. Sejumlah dosen telah dikirim ke luar negeri untuk melakukan penelitian.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/